Friday, January 7, 2011

Menguak Rahasia Kecerdasan Umat Yahudi

Udah gak heran lagi kalau umat Yahudi di dunia ini selalu menjadi number one dalam segala bidang. Mulai dari ilmu di bidang matematika, fisika, teknik, ekonomi, astronomi and dll. Kita ambil contoh Albert Einstein, Mark Zukkerberk(pendiri facebook), and masih banyak lagi yang lainnya. Mereka berdua baru segelintir kaum yahudi yang memiliki tingkat kecerdasan diluar rata-rata.  Nah, dari fakta-fakta tersebut pasti menyimpan misteri di balik kecerdasan umat yahudi.
Ingin tahu tentang rahasia kecerdasan Yahudi, Rahasianya adalah :
  1. Persiapkan masa kelahiran/hamil
    • Sang Ibu saat mengandung
      • - sering menyanyi dan bermain Piano
      • - Mengerjakan soal2 matematika bersama sang suami
      • - Memakan Kacang Badam, korma dan susu, ikan
      • - Minum pil minyak ikan
      • - Makan buah-buahan terlebih dahulu sebelum hidangan
        utama
      • - Tidak merokok
  2. Pada saat anak-anak
    • - Sering memakan kacang badam dan ikan
    • - minum pil minyak ikan setiap hari
    • - Dilatih main Piano dan Biola
    • - Memahami 3 bahasa (Inggris, Hebrew dan Arab)
  3. Pada saat anak-anak (kelas 1-6)
    • - Suka pelajaran matematika
      terutama yang matematika berbasis perniagaan
    • - Olahraga
      • - Lari
      • - Memanah
      • - Menembak
  4. Pada saat anak masuk ke Sekolah tinggi (Menengah)
    • - Belajar dan menyukai bidang Sains
      • - Didorong menciptakan product
        • - Teknik
        • - Medis
        • - Senjata
  5. Pada saat mereka masuk universitas
    • -Belajar ilmu ekonomi

kacang badam
Lebih lengkapnya dan detailnya bisa dilihat pada artikel berjudul rahasia kecerdasan yahudi di bawah :


Rahasia Kecerdasan Yahudi

ArtikelDr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulisdari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karenamenjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihatada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahantesisnya, yaitu, "Mengapa Yahudi Pintar?"

Ketika tahun kedua,akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulangke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitupintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatukebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Maka Stephen tergerakmembuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis inimemakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-datayang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awalmelahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung,sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akanmembeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephensungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa bukumatematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan.Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, "Apakah ini untuk anak kamu?"

Dia menjawab, "Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius."

Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya.

Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.

Hallain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandungdia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengahhari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yangdicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurutwanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dankepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusakperkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalahadat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajibanuntuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketikadiundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephenmenceritakan, "Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiapundangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan(hanya isi atau fillet),"
ungkapnya.

Biasanya kalau sudah adaikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja.Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakanbersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya,mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Janganterperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkanbuah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat(nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kitamerasa ngantuk.
Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

DiIsrael, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumahYahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruhAnda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumahmereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitianmenunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia danakan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawagenerasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gendan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungianak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awaladalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pilminyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen,anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa,Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermainpiano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban.
Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar.

Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak.

Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnyadi kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasisperniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatanStephen, "Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkatIQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!! !" katanya.

Segalapelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain daripelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahragayang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.
Menurut temanYahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus.Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnyaperhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-muriddigojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakanproduk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu danmemboroskan, tetap diteliti dengan serius.
Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satulagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguhterperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajarekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakanproyek. Mereka harus memperaktekkanya.
Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta!

Anda terperanjat?

Itulah kenyataannya.

Kesimpulan,pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdasadalah keharusan.. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikansemalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin?

Kabarlain tentang bagaimana pendidikan anak adalah dari saudara kita diPalestina. Mengapa Israel mengincar anak-anak Palestina. Terjawab sudahmengapa agresi militer Israel yang biadab dari 27 Desember 2008 kemarinmemfokuskan diri pada pembantaian anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Sepertiyang kita ketahui, setelah lewat tiga minggu, jumlah korban tewasakibat holocaust itu sudah mencapai lebih dari 1300 orang lebih. Hampirsetengah darinya adalah anak-anak.

Selain karena memang tabiatYahudi yang tidak punya nurani, target anak-anak bukanlah kebetulanbelaka. Sebulan lalu, sesuai Ramadhan 1429 Hijriah, Ismali Haniya,pemimpin Hamas, melantik sekitar 3500 anak-anak Palestina yang sudahhafidz al-Quran.

Anak-anak yang sudah hafal 30 juz Alquran inimenjadi sumber ketakutan Zionis Yahudi. "Jika dalam usia semuda itumereka sudah menguasai Alquran, bayangkan 20 tahun lagi mereka akanjadi seperti apa?" demikian pemikiran yang berkembang di pikiranorang-orang Yahudi.

Tidak heran jika-anak Palestina menjadi parapenghafal Alquran. Kondisi Gaza yang diblokade dari segala arah olehIsrael menjadikan mereka terus intens berinteraksi dengan al-Qur'an.Tak ada main Play Station atau game bagi mereka.
Namun kondisi itumemacu mereka untuk menjadi para penghafal yang masih begitu belia.Kini, karena ketakutan sang penjajah, sekitar 500 bocah penghafal Quranitu telah syahid.

Perang panjang dengan Yahudi akan berlanjutentah sampai berapa generasi lagi. Ini cuma masalah giliran. SekarangPalestina dan besok bisa jadi Indonesia. Bagaimana perbandinganperhatian pemerintah Indonesia dalam membina generasi penerus dibandingdengan negara tetangganya.

Ambil contoh tetangga kita yangterdekat adalah Singapura. Contoh yang penulis ambil sederhana saja,Rokok. Singapura selain menerapkan aturan yang ketat tentang rokok,juga harganya sangat mahal.

Benarkah merokok dapat melahirkangenerasi "Goblok!" kata Goblok bukan dari penulis, tapi kata itusendiri dari Stephen Carr Leon sendiri. Dia sudah menemui beberapabukti menyokong teori ini.
"Lihat saja Indonesia," katanya seperti dalam tulisan itu.

JikaAnda ke Jakarta, di mana saja Anda berada, dari restoran, teater, kebunbunga hingga ke musium, hidung Anda akan segera mencium bau asak rokok!Berapa harga rokok? Cuma US$ .70cts !!!

"Hasilnya? Denganpenduduknya berjumlah jutaan orang berapa banyak universitas? Hasilapakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah merekadapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa merekabegitu sukar sekali menguasai bahasa Inggris? Ditangga berapakahkedudukan mereka di pertandingan matematika sedunia?
Apakah ini bukan akibat merokok? Anda fikirlah sendiri?"

No comments:

Post a Comment

Comment